ads here

Alasan Datangnya Mimpi dan Penyebabnya

advertise here


Setiap orang memiliki persepsi sendiri mengenai mimpi. Dan dari sekian banyak orang tak jarang memiliki persepsi yang sama mengenai mimpi yang mereka dapatkan.

Mereka bisa mengartikannya sebagai sebuah tanda atau hal yang berkaitan dengan mitos.

Saya akan sedikit memberikan gambaran yang mungkin juga dipikirkan oleh orang lain. Mengenai mimpi. Tenang saya bukan orang yanng percaya hal-hal mistis jadi kemungkinan saya akan menyesatkanmu sangatlah kecil.

Mimpi seringnya muncul di saat tubuh kita lebih rileks yang mana aktifitas yang tergolong padat membuat tubuh kita menjadi penat hingga terlelap tidur dan tidak mendapatkan mimpi.

Saya punya dua pendapat mengenai alasan mengapa mimpi itu ada dan selalu muncul layaknya kisah berseri. Seperti yang pernah diceritakan salah satu teman saya mengenai sosok berbaju merah dalam mimpinya. Saya bukan penafsir mimpi, saya hanya akan memberikan pendapat saya tentang mimpi oke penegasan yang saya ulang terus.

Pertama, mimpi bisa menjadi cerminan dari apa yang sebenarnya kita pikirkan, namun tidak kita sadari atau lebih tepatnya kita menolak untuk mengakui jika sebenarnya kita sudah menyimpannya jauh di alam bawah sadar kita itu.

Misalkan seseorang yang memiliki rasa tak suka pada orang lain namun tak cukup berani mengungkapkannya, ia kemudian bermimpi jika orang yang tak disukainya itu menderita karena perbuatannya. Melakukan hal-hal gila yang tentu tidak akan pernah terwujud dalam dunia nyata. Maka jangan heran kita sering mendengar ungkapan "Dalam mimpipun aku tak berani. " Sebab dalam benak kita sudah tertanam jika melalui mimpi kita tidak akan pernah dibatasi, kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan.

Kedua, mimpi yang muncul karena perlakuan sebelum tidur. Untuk yang bagian ini mungkin sangat sering kita alami. Sebenarnya masih berkaitan dengan alasan yang diatas. Sebelum tidur kita melakukan sesuatu atau kepikiran sesuatu hingga terbawa ke alam mimpi.

Sebagai contoh si A baru saja selesai menonton film horror Indonesia yang terkenal seram. Si A tak bisa melupakan tiap moment sewaktu penampakan hantu muncul di film itu, ia kepikiran terus hingga saat ia berhasil terlelap mimpinya tak jauh-jauh perihal keseraman film yang telah ia tonton.

Pernah dengar kalimat?
"Aku terus-terusan memimpikanmu". Sebagian menganggap karena firasat atau sekedar terlalu dipikirkan.

Semua orang punya bayangan sendiri mengenai arti mimpi. Apapun mimpi kita itu alangkah baiknya tidak membuat kita menjadi musyrik. Sebab pasti ada penjelasan yang lebih masuk akal. Ketimbang menganggap mimpi sebagai pertanda atau peristiwa ghaib.   
BERIKAN KOMENTAR ()