ads here

Benarkah Suatu Mimpi Mempunyai Arti atau Makna?

advertise here
Sumber: https://i.ytimg.com
Siapa yang tidak pernah mengalami mimpi disaat tidur? Setiap orang pasti pernah mengalaminya. Ada yang mengalami mimpi yang buruk, ada juga yang mengalami mimpi yang baik. Dan biasanya jenis-jenis mimpi yang terjadi, bisa dikarenakan keseharian kita selama satu hari penuh, atau munculnya memori-memori masa lalu.

Jika membahas tentang mimpi, mungkin bagi sebagian orang akan sangat mengasyikan. Khususnya bercerita kediri sendiri dan mengingatnya kembali ketika kita telah bangun dari tidur. Namun ada juga orang-orang yang suka bercerita tentang mimpi yang dia alami ke orang lain. Selama itu masih bisa menjadi sebuah cerita, tidak ada masalah sih untuk bercerita mimpi kita kepada orang lain.

Banyak orang yang bilang, mimpi itu bukannya sekedar bunga tidur, tapi mimpi itu juga memiliki sebuah makna ataupun banyak makna.

Benarkah demikian?

Banyak orang yang bilang mimpi itu mempunyai makna jika mimpi tersebut terjadi di jam-jam tertentu seperti jam 2-3 malam, atau mendekati jam 6 pagi.

Semua orang boleh saja beranggapan demikian, karena anggapan ini dibuat berdasarkan pengalaman si pemimpi.

"Jadi, kalau cuman pengalaman, berarti semuanya hanya sugesti diri saja dong?"

Sebenarnya mimpi beserta maknya itu terjadi berdasarkan sugesti dan intuisi anda.

Mimpi yang berdasarkan sugesti itu merupakan mimpi yang terjadi jika anda sebelumnya mendapatkan mimpi, lalu anda bangun dan search di google arti mimpi yang anda alami. Arti mimpi ini akan terus melekat dipikiran anda dan ketika mimpi ini berulang datang ketidur anda, maka anda akan memaknainya sebagai mimpi yang sama seperti sebelumnya.

Lalu apakah arti dari mimpi itu akan terjadi?

Jika sugesti anda kuat akan mimpi tersebut, maka akan terjadi. Ini bukan berarti karena anda bersugesti maka semuanya akan terjadi, tapi memang terkadang ada hal-hal yang tidak bisa kita jelaskan dengan akal sehat biasa dan mimpi-mimpi kita sebenarnya dapat memberikan maknanya kepada kita dikarenakan semua arti itu telah terekam di memori otak kita.

Lalu bagimana dengan mimpi yang berasal dari intuisi?

Mimpi yang berasal dari intuisi merupakan mimpi yang mungkin sangat sulit untuk didapatkan arti maknanya. Sekalipun anda search digoogle, arti dari mimpi tersebut akan tidak tepat. Mimpi jenis ini adalah berasal dari bawah sadar anda yang sangat kuat.

Contoh dari mimpi ini adalah anda pernah bermimpi tentang suatu hal yang mungkin tidak berhubungan dengan kehidupan anda saat ini, ditempat atau disaat yang tidak pernah anda temui dan perasaan yang ditimbulkan sangat kuat. Ketika anda bangun dan mengingat mimpi ini, anda akan tahu dengan sendirinya arti mimpi anda sendiri, tanpa harus mencari kesana kesini artinya. Arti atau makna dari mimpi tersebut tiba-tiba tersebutkan atau terpikirkan dihati atau pikiran anda dan itu sangat kuat.

Itulah yang dnamakan intuisi.

Tapi sayangnya banyak orang yang tidak dapat membedakan antara intuisi yang sebenarnya dengan perasaan biasa. Untuk hal ini sering-seringlah anda asah. Caranya adalah dengan cara mengamati setiap pergerakan dan setiap apa saja disekeliling anda, dan jika anda melihat hal itu, terdapat pikiran atau ucapan dalam hati yang begitu kuat muncul. Dan pada saat itu muncul, saya yakin anda akan masih ragu dengan hal itu. Tapi jika anda mengabaikannya, maka anda akan menyesal dan mengatakan "kenapa saya tidak ikuti apa  yang hati saya bilang?"

Pernah mengalaminya?

Apapun jenis mimpi anda, jangan terlalu memusingkan tentang makna yang terjadi. Biarkan semuanya mengalir secara alami, tanpa harus anda yang menjadi ketakutan karena mimpi anda sendiri. Memang benar orang sering menganjurkan "anggap mimpi sebagai bunga tidur biasa saja". Sehingga anda tidak perlu terlalu meruwetkan arti-arti dari mimpi anda.

Semua yang dituliskan diartikel kali ini, kembali kepada anda pribadi, semua orang mempunyai pendapat masing-masing. Apa yang diberikan diartikel ini belum tentu sepenuhnya benar. Pengkajian lebih lanjut dapat anda lakukan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda sekalian.
BERIKAN KOMENTAR ()