ads here

Dari Seorang TKW Bisa Sabet Puluhan Medali Kejuaraan Inretnational Tai Chi

advertise here

Tenaga Kerja Wanita atau yang lebih dikenal dengan singkatan TKW pada umumnya dalah seorang asisten rumah tangga, tetapi pada buah hasil pekerjaan tersebut ternyata bisa membuat ia terkenal dan malah dapat mengharumkan Indonesia di kancah Internationa, lah kok bisa.

Eulias Komariah (52) salah satu TKW Indonesia yang berasal dari Bandung ini ternyata ia bisa membuktikan bahwa peruntungan ia dalam bekerja akan mendapatkan jalan yang lebih baik untuk selanjutnya, berawal ia seorang TKW yang bekerja di China Taipei atau Taiwan selama beberapa tahun sudah 3 kali berganti-ganti majikan di Taiwan, peruntunganya terjadi pada saat ia menemukan majikan yang begitu baik pada ia.

Pada awalnya Eulis yang bekerja Asisten Rumah Tangga di Taiwan Selatan yang ditugaskan untuk menjaga atau mengurus sebuah kakek yang mengidap penyakit jantung, dan pada akhirnya dengan penuh kesabaran kakek majikanyapun akhirnya sembuh total dari penyakit jantungnya tersebut.

Majikan Eulis bernama Liu Yu hsia yang begitu puas akan kinerjanya dan merasa kagum, tak berangsur lama majikanya ingin memasukan anak Eulis ke perguruan tinggi hingga majikanyapun ternyata ke rumah Eulis ke Indonesia, tetapi anak Eulis ternyata tidak mau. Kukuh dengan tekadnya majikanyapun malah menganjurkan atau memerintahkan Eulis ke perguruan Universitas Terbuka yang bearada di Jakarta secara Online dan mengambil jurusan bahasa, tak hanya itu majikanyapun ternyata mengajarkan ia belajar olahraga asal Taiwan yaitu  Tai Chi dan ia pun ternyata tertarik.

Liu Yu hsia sebagai majikan Eulis ternyata ia adalah seorang Master Olahraga Tai Chi, berlatih dan belajar selama bertahun-tahun majikan Eulis akhirnya memasukan Eulis untuk mengikuti berbagai kejuaraan atau lomba-lomba olahraga Tai Chi dengan dibiayai oleh majikanya sendiri.

Tak sia-sia Eulis ternyata dapat menyabet 50 lebih Medali dan Piala dari berbagai ajang kejuaraan olahraga Tai Chi mewakili Indonesia di kancah International. Untuk saat ini meski Eulis sudah tidak lagi menjadi seorang TKW Eulis dan Liu Yu hsia ternyata masih berhubungan baik, 

Eulis pun ternyata saat ini akan di tunjuk sebagai dewan juri dalam kejuaraan olahraga Tai Chi tingkat International, pada beberapa bulan kedepan ia akan diundang untuk datang sekaligus akan bertemu mantan majikanya Liu Yu hsia di bali untuk membicarakan kejuaraan Taichi yang akan diadakan pada tahun 2018.  

Kegiatan sehari-hari Eulis saat ini di rumahnya adalah seorang penjual es kelapa sekaligus guru olahraga Tai Chi di kampungnya, dan ia berharap bahwa mentri olahraga Indonesia segera memperhatikan perkembangan olahraga Tai Chi yang kurang di pandang di Indonesia 
BERIKAN KOMENTAR ()