ads here

5 Negara Tetangga yang Tidak Pernah Akur

advertise here

Menjaga kedamaian dan ketentraman pada dasarnya adalah hal yang sangat diperlukan bagi setiap negara, apalagi dengan negara tetangga lainnya. Namun, justru karena tetanggaan, beberapa negara tetangga ini malah sering terjadi konflik dan perseteruan. Bahkan sampai terjadi peperangan yang menyebabkan adanya korban jiwa.

Ini beberapa daftar negara tetangga yang tidak pernah akur, silahkan di cek:

1. Indonesia vs Malaysia

Ini sudah dari zaman presiden Soekarno hingga sekarang, Indonesia dan Malaysia sering banget terjadi konflik. Mulai dari pengklaiman atas budaya Indonesia, sengketa pulau, dan saling ejek antar dua tetangga ini. Kasus yang paling baru adalah kasus terbaliknya bendera Indonesia diajang SEA Games 2017 kemarin.

2. Israel vs Palestina

Kalau dua ini negara ini memang sudah sejak zaman dulu mengalami konflik. Israel yang selalu ingin memperluas wilayah negaranya berulang kali menyerang Palestina. Perang pun tidak bisa dihindari. Peristiwa ini menyebabkan beberapa negara kurang menyukai bahkan benci dengan Israel.

3. India vs Pakistan

Dulunya negara ini merupakan satu kesatuan yang tergabung dalam panji negara India. Namun, karena konflik agama, negara ini kemudian terpecah belah menjadi dua bagian. India merupakan negara yang meyoritas beragaman Hindu kurang menerima penduduk Pakistan yang mayoritas beragama Islam. Akibatnya, sering terjadi konflik antar dua negara ini.

4. Korea Selatan vs Korea Utara

Negara ini masih konflik terjadi sampai sekarang. Dua negara yang berada di semenanjung Korea, Korea Selatan dan Korea Utara benar-benar merupakan dua negara yang tidak pernah akur. Korea Utara merupakan negara yang amat tertutup, hingga kondisi antar dua negara yang benar-benar panas hingga sekarang.

5. Jepang vs China

Dua negara ini merupakan satu negara raksasa di Asia. Usut punya usut, ternyata dulu China pernah dijajah oleh Jepang, dan setelah merdekapun China masih menyimpan dendam terhadap negara ini. Persaingan panas pun seringkali muncul di antara dua negara ini, seperti dalam bidang teknologi, politik, olahraga, dan sosial. Dalam olahraga misalnya, ketika dua kontingen dari dua negara ini bertemu, bisa dipastikan laga tersebut akan berlangsung panas.

Inilah dua negara tetangga yang tidak pernah akur dan terus mengalami konflik. Daripada musuhan mending damai ajalah. Daripada terus-terusan berseteru dan menyebabkan banyak kerugian bagi negara.

BERIKAN KOMENTAR ()