ads here

Kemenpora Berulah: Bendera Thailand Dipasang Terbalik

advertise here
Insiden bendera terbalik ini bukan hanya dilakukan oleh Malaysia. Kesalahan pemasangan berdera ini juga pernah dilakukan sebelumnya oleh Kemenpora Republik Indonesia kepada bendera Thailand.

Sejumlah desain grafis yang berisi tentang kampanye dukungan terhadap kontingen Indonesiadi SEA Games 2017 sempat tersebar dan menampilkan bendera Thailand yang terbalik. Seharusnya garis berwarna merah pada bendera Thailand yang benar itu terletak pada posisi atas sedangkan garis berwarna biru berada diantara dua garis berwarna merah tersebut.

Informasi ini didapatkan dari Clipstory: https://chirpstory.com/li/366366. Silahkan cek untuk memastikan informasi tersebut.

Desain Visual Pertama
Desain Visual Kedua
Pada clipstory tersebut terdapat dua desain grafis yang menampilkan kata-kata untuk mendukung kontingen Indonesia pada SEA Games 2017. Padahal yang dipasang pada desain tersebut bukanlah bendera Thailand, melainkan bendera Costa Rica.


Jika dilihat sekilas bendera Thailand terbalik tersebut mirip dengan bendera Costa Rika. Ketika kumparan hendak melakukan croscek lewat akun twitternya langsung, ternyata akun @Kemendikbud_RI sudah menghapus postingan tersebut.

BERIKAN KOMENTAR ()