ads here

Segala Rumor dan Spesifikasi Google Pixel 2

advertise here
Google Pixel 2
Google Pixel dan Pixel XL adalah kedua perangkat besar pertama yang dirancang oleh Google. Diproduksi oleh HTC, dua smartphone high-end dengan fitur kamera hebat, kualitas yang hebat, dan saham Android perangkat lunak yang sangat populer di antara banyak pengguna.

Pixel dan Pixel sebenarnya belum sempurna, banyak kritikan mengenai desain generik, harga tinggi, dan water resistance yang masih kurang. Ini hanyalah beberapa dari masalah-masalah kecil yang kita harap Google segera mendatangkan generasi Pixel yang baru.

Dalam postingan ini, kita akan mambahas lebih detail tentang semua rumor yang kami dengar sejauh ini mengenai Google flagship smartphone. Kita akan berbicara tentang Google Pixel 2 mengenai tanggal rilis, desain, spesifikasi, dan harga untuk smartphone ini.

Google Pixel 2: Bagaimana Tampilan Pixel 2?

Pada awalnya dikabarkan bahwa Google (sama seperti tahun lalu) akan mengambil wraps off perangkat Pixel 2. Lebih kecil dari Walleye, sementara XL varian berjalan di bawah Muskie Moniker. Kemudian kami mendengar laporan bahwa perusahaan ini juga bekerja pada perangkat ketiga, dijuluki Taimen, yang diharapkan menjadi atau bahkan lebih besar dari Pixel XL.

Namun, sepertinya Google telah berubah pikiran dan pada kenyataannya hanya akan merilis dua smartphone tahun ini. Menurut laporan dari Android Police, raksasa teknologi ini telah memutuskan untuk membatalkan perangkat Muskie. Ini berarti bahwa hanya Walleye dan Taimen yang akan diumumkan, dengan menjadi mantan penerus Pixel, sedangkan yang kedua akan menjadi versi yang lebih besar dari Pixel XL.


Tapi siapa yang akan bertanggung jawab untuk pembuatan mendatang Pixel generasi? Pertama rumor mengklaim bahwa Google telah bekerja sama dengan HTC, yang membuat Pixel dan Pixel XL tahun lalu. Rumor baru sekarang muncul secara online menunjukkan bahwa raksasa pencarian online akan benar-benar bergabung dengan LG. Tentu saja, ini masih belum pasti.

Google Pixel 2: Tanggal Rilis

Sejauh ini, kami belum mendengar ada rumor mengenai tanggal rilis dari Pixel 2. Namun, kita bisa mendapatkan ide yang baik dari ketika kedua perangkat ini akan diungkap dengan melihat tanggal rilis dari pendahulu mereka.

Google biasanya memperkenalkan perangkat baru pada musim gugur. Pixel dan Pixel XL misalnya, yang diumumkan pada bulan Oktober dan dimulai penjualan pada bulan yang sama. Hal-hal yang mungkin akan hampir sama dengan tahun ini. Nantinya smartphone ini kemungkinan akan melakukan pre-order tepat setelah mereka mengungkapkannya, dengan penjualan resmi di beberapa minggu kemudian.

Google Pixel 2: Spesifikasi

Sama seperti pendahulu mereka, Walleye (Pixel 2) dan Taimen (Pixel XL 2) akan menawarkan spesifikasi high-end. Menurut rumor terbaru, lebih kecil dari dua perangkat sebelumnya yang cocok untuk olahraga dengan ukuran 4.97-inch layar dengan resolusi Full HD. Hal itu akan didukung oleh terbaru Snapdragon 835 chipset dan RAM 4 GB. Penyimpanan dikabarkan berkapasitas 64 GB, tetapi kita mungkin akan melihat lebih besar.

Hal yang menarik adalah bahwa Pixel 2 dikatakan memiliki dua pengeras suara pada bagian depan. Sayangnya, itu akan datang dengan mengorbankan 3.5 mm headphone jack. Ini berarti anda harus pasang di headphone anda dengan bantuan adapter yang kemungkinan akan datang dimasukkan dalam kotak.

Rumor juga menunjukkan bahwa Google tidak akan mengikuti jejak LG, Huawei, OnePlus, dan lain-lain di bagian kamera. Ini berarti bahwa Pixel 2 tidak akan memiliki dual-pengaturan kamera di bagian belakang. Namun demikian, kami berharap bahwa Pixel 2 akan dilengkapi dengan kamera yang besar, sama seperti pendahulunya.

Pixel XL 2 juga dikabarkan akan anti air dan debu. Hal ini diharapkan untuk menjadi baik IP67 atau IP68, yang berarti ia akan bertahan hidup dikedalaman 1 sampai 1,5 meter dengan jangka waktu 30 menit. Sebagai penyegaran, saat ini Pixel generasi hanya IP53, yang pada dasarnya berarti hal itu tidak akan membuat smartphone ini mati jika disemprot dengan air, tapi yang pasti tidak tahan untuk yang lebih dari itu.


Smartphone ini akan mirip dengan saudaranya yang lebih kecil dalam banyak cara. Hal itu akan didukung oleh Snapdragon 835 chipset, RAM 4 GB, dan kamera yang sama. Rumor mengklaim bahwa itu akan memiliki 128 GB penyimpanan, tapi hanya dengan Pixel 2, kita mungkin akan melihat setidaknya satu tambahan opsi penyimpanan.

Perbedaan terbesar antara dua Piksel perangkat jelas akan menjadi ukuran layar. Pixel XL 2 dikabarkan berukuran 6-inch QHD AMOLED display dengan 18:9 aspect ratio, mendorong ke perangkat phablet wilayah. Sebagai perbandingan, layar yang terdapat pada pendahulunya sebesar 5.5-inci.

Menurut XDA-Developers, Pixel XL 2 (dan mungkin biasa Pixel 2 juga) mungkin datang dengan Selalu Pada Ambient Display mode. Lebih besar dari dua perangkat ini juga dikabarkan memiliki frame seperti HTC U11, yang akan memungkinkan anda untuk memulai Asisten, bahkan ketika layar dimatikan. Google rupanya telah (berencana untuk menambahkan fungsionalitas tambahan) meskipun tidak jelas apakah itu akan tersedia dari di kemudian hari.

Google Pixel 2: Desain

Desain Pixel dan Pixel XL tidak benar-benar diterima dengan baik oleh konsumen. Tidak dapat disangkal bahwa Google telah bermain aman, perangkat terlihat cukup generik, meskipun itu ada sedikit kendala di bagian belakang.

Google Pixel 2 kemungkinan akan terlihat sangat mirip dengan pendahulunya, dengan beberapa perbedaan kecil. Ini berarti anda dapat mengharapkan untuk melihat cover logam, bingkai cincin yang agak besar dengan dua speaker menghadap ke depan yang sudah disebutkan dalam Pixel 2 spesifikasi bagian atas, serta panel kaca di bagian belakang. Namun, kaca tidak akan lagi mengelilingi pembaca sidik jari yang masih akan tetap berada di bagian belakang perangkat. Bisa kita lihat pada gambar di bawah ini:


Seperti yang anda lihat dalam gambar, bagian belakang Pixel 2 terlihat hampir identik ke belakang Pixel XL, meskipun lebih "normal" tampak di bagian depan, samping dengan tebal bagian atas dan bawah bezel.

Selain itu, dugaan desain Pixel 2, serta Pixel XL 2, juga terungkap dalam sebuah video 360 derajat yang dirilis oleh OnLeaks dan Gear India, yang meninggalkan sedikit imajinasi. Ini menunjukkan kedua smartphone dari semua sudut, mengungkapkan bahwa mereka tidak akan menawarkan sebuah headphone jack, seperti yang sudah disebutkan dalam Spesifikasi bagian atas. Ini adalah langkah yang mengejutkan dengan Google didasarkan pada kenyataan bahwa itu mengambil sebuah tusukan di Apple penghapusan 3.5 mm headphone jack tahun lalu dalam Pixel.

Google Pixel 2: Harga

Tahun lalu Google Pixel seri jauh dari terjangkau. Pixel diluncurkan pada Rp8.650.000 (32 GB) dan Rp9.900.000(128 GB), sedangkan XL varian ritel untuk Rp10.300.000 (32 GB) dan Rp11.600.000 (128 GB).

Meskipun kita semua berharap bahwa nantinya smartphone ini akan lebih terjangkau, ini mungkin tidak akan terjadi. Kabarnya bahwa Pixel 2 dan Pixel XL 2 akan membawa harga premium dan biaya yang sama atau bahkan lebih dari para pendahulu mereka.

Pada titik harga ini, Google akan memiliki waktu yang sulit bersaing di pasar. Hal ini diyakini bahwa raksasa teknologi yang terjual satu juta unit dari Pixel seri sejauh ini, yang mungkin terdengar seperti sebuah angka yang besar, tapi sebenarnya tidak benar-benar mengesankan. Samsung, misalnya, menjual lima juta Galaxy S8 dan S8 Plus unit setelah hanya 26 hari-hari ketersediaan. Dan itu walaupun awal mereka rilis terbatas pada beberapa pasar utama seperti Korea Selatan dan Amerika Utara. Huawei berencana untuk menjual sebanyak 10 juta P10 dan P10 Plus smartphone, sedangkan LG G6 ini juga diharapkan untuk menjual lebih banyak dr Pixel generasi dengan margin yang lebar.

Dalam rangka untuk meningkatkan penjualan, hal terbaik untuk Google adalah menurunkan harga, karena itu akan membuat nantinya smartphone ini akan jauh lebih kompetitif di pasar. Seperti yang sudah disebutkan, yang kemungkinan besar tidak akan terjadi, yang berarti anda akan harus menggali lebih dalam ke dalam saku anda untuk mendapatkan Pixel 2 atau Pixel XL 2.

BERIKAN KOMENTAR ()