ads here

FPI Jawa Tengah Akan Gelar Aksi di Borobudur

advertise here

Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah menutuk keras pembantaian dan segala bentuk kekerasan yang dilakukan oleh militer Myanmar terhadap etnis Rohingya. FPI berencana akan menggelar aksi solidaritas terhadap warga Rohingya.

Ketua tim advokasi dan hukum FPI Jateng Zainal Abidin Petir mengatakan aksi tersebut, rencananya akan digelar di kawasan Candi borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada tanggal 9 September 2017. "Nanti malam mau dirapatkan dengan Ketua FPI Jateng KH Syihabuddin," kata Zainal, (4/9/2017).

Zainal tidak menjelaskan kepastian akan aksi tersebut. Kata dia, aksi tersebut merupakan aksi damai. "Bukan aksi kepung Borobudur, tapi FPI magelang fokuskan aksi solidaritas untuk saudara muslim Rohingya kebetulan wilayah di sekitar Candi Borobudur," katanya.

Selain akan menggelar aksi solidaritas tersebut, FPI juga akan melakukan penggalangan dana terkait kasus Rohingya ini. Zainal menambahkan, FPI berharap agar presiden Joko Widodo cepat bersikap atas kebrutalan yang menimpa etnis Rohingya. "Kalau perlu kirim pasukan untuk melindungi muslim Rohingya," kata dia.
BERIKAN KOMENTAR ()