ads here

Menuai Kontroversi, Situs Nikah Sirri yang Membuat Zinah Jadi Ibadah

advertise here

Gambar diatas merupakan tampilan websitenya, unduh aplikasinya di Google Pay buat client yang mau ketemuan sama mitranya. Ketika zinah dengan mudah menjadi sebuah ibadah.

Rumah berpagar tembok warna hijau dan berpagar besi warna hitam itu terlihat sepi. Rumah yang berwarna cat krem itu juga tertutup dan tidak terlihat ada aktivitas. Tidak ada plang petunjuk kantor di rumah tersebut. Lokasi kantor tidak jauh dari rumah Ketua RW 10 dan Ketua RT 01. 

Pemilik situs www.nikahsirri.com itu mencantumkan alamat kantor di Jalan Manggis No A-91 RT 1 RW 10, Perumahan TNI AU Angkasa Puri, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi. Lokasinya tidak jauh dari Pintu Tol Jatiasih. Situs lelang perawan dan kawin kontrak ini juga sampai ke telinga tetangga dan menjadi buah bibir. Warga sekitar perumahan mengaku resah atas keberadaan kantor tersebut. 

"Kami tahunya setelah viral dari Facebook. Saya sendiri kaget karena alamat yang tercantum di sini. Masalahnya ini perumahan TNI AU," ujar Ketua RW 10 Catur Nur Setiyadi (53) saat ditemui di rumahnya, Sabtu (23/9/2017).

Catur mengatakan, meski tidak ada aktivitas lelang di rumah tersebut, warga mulai mengeluh dan melapor ke pengurus lingkungan. "Rata-rata sudah bilang tidak setuju. Mereka takut lingkungan di sini mendapat stigma buruk," paparnya.

Yohana mengatakan, lelang perawan dan kawin kontrak, bila dapat dibuktikan, dapat dianggap sebagai bentuk eksploitasi kaum perempuan. Dalam Undang-Undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, disebutkan bahwa:

Eksploitasi adalah tindakan dengan atau tanpa persetujuan korban yang meliputi tetapi tidak terbatas pada pelacuran, kerja atau pelayanan paksa, perbudakan atau praktik serupa perbudakan, penindasan, pemerasan, pemanfaatan fisik, seksual, organ reproduksi, atau secara melawan hukum memindahkan atau mentransplantasi organ dan/atau jaringan tubuh atau memanfaatkan tenaga atau kemampuan seseorang oleh pihak lain untuk mendapatkan keuntungan baik materiil maupun imateriil.
BERIKAN KOMENTAR ()